Menikmati setiap proses

Assalamu'alaikum

Masya Allah..tak terasa sudah berada di akhir bulan Januari saja..
tak terasa pula koass sudah hampir selesai huhu
yah..walaupun masih ada UKDI bulan Mei atau Agustus
(sepertinya saya bisa ikut yg bulan 8,, karena pengumpulan nilai terakhir utk ikut bulan 5 itu tgl 28 februari..sedangkan saya selesai PH itu 25 februari -_- haha)
sabar..sabar..PASTI ada hikmahnya

campur aduk perasaan rasanya
seneng, sedih, takut..
akhirnya selesai juga perjuangan semasa koas..
ga ngerti mau nyeritain darimana..nano-nano
sedih juga karena sadar bahwa saya ngerasa banyak lalai
takut karena saya udah bukan dokter muda/koas lagi yang masih dimaklumkan kalo salah haha

setelah koas, saya harus mengabdi lagi (internship) selama 1 tahun; 8 bulan di puskesmas dan 4 bulan di RS tipe C

nikmati saja..kata mama.
saya memang jarang cerita tentang kesulitan yang saya alami semasa kuliah dulu/koas sama papa-mama.
Bukan apa-apa..saya tak ingin buat mereka pusing/sedih.
cukup dapat berita yg baik2 aja dari saya. ujian sukses atau menang lomba misalnya.
Paling ngadu nya ke kakak. atau kalau saya ga sanggup lagi baru deh curhat ke mama...itupun ga banyak omong..
"hmm..ya...ya...iya ma.." sambil air mata ngalir deras..tapi tanpa suara hahhaha :') yah ujung2nya mama selalu bisa nebak.."nangis fani?"

mostly..bukan soal nilai..Insya Allah dan Alhamdulillah semua lancar-lancar saja.
yah..macam-macam lah...
saya juga heran kenapa sejak koas terutama di akhir2 ini banyak bgt hal2 yg bikin saya mikir, "kenapa gw mati2an disini..jamin masuk surga?" HAHA
jadi sensitif. padahal saya dulunya mah bodo amat..selama bukan harga diri yang disenggol LOL
Apa karena umur yg makin tua? hahhaha setua apa sih..lebay amat -_-
bahkan di stase PH (Public Health) yg stase terakhir dan merupakan stase pelarian koas2 stress untuk menghibur diri (tidak ada jaga malam, tp tugas seabrek) saya malah sakit2an -_-

Sekarang saya baru ngerti, kenapa ortu blm ngizinin waktu saya minta izin buat nikah :|
hmm...percayalah..mungkin kita merasa paling mengerti diri sendiri dan paling benar.
tapi ortu sangat mengenal anaknya lebih dari diri anak itu sendiri.
hampir seminggu ini saya ga teratur makan, istirahat, bersihin rumah dll..sampe drop begini.
jadwal PH minggu 2 ini padat bgt guys. Setiap hari kami ngerjain tugas bareng2 dari jam 5 sore-11 malam..seringnya lewat.
kalaulah ortu ngizinin kemarin, mungkin saya bakal stress bgt nelantarin suami atau anak di rumah -_- walaupun mungkin dia ngerti n maklumin, ttp aja perasaan bersalah dll bakal muncul. dan ujung2nya sedih sendiri -______-

so..i have makeup my mind.
biarlah saya fokus nyelesaiin apa yg sudah saya mulai..walaupun ga pernah ada kata selesai kalau di kedokteran. ilmu berkembang terus dan kami dituntut utk selalu update perkembangan dengan mengupgrade diri (minimal STR) tiap 5 tahun.

"nikmati saja"
hahaha siap ma! inikan cita-cita fani dari kecil :)
walaupun mungkin apa yg didepan tak sesuai dengan ekspektasi dan terkadang mengecewakan..
atas semua isu-isu yang berkembang..
atau kezoliman yang terjadi disana-sini..
biarlah fani berjuang untuk membuat papa-mama bangga..walaupun fani tau tak ada yg perlu dibanggakan...bangga di dunia tak bermanfaat sama sekali..Mohon doakan agar fani juga bisa bikin papa-mama bangga di akhirat nanti :')
semoga semua ini menjadi pemberat amal nanti.
terimakasih untuk keluarga dan orang2 tersayang yang bersedia menampung curhatan2ku.
terimakasih tak pernah menganggap curhatan sebagai keluhan atau bahkan kufur nikmat.
kalian semua tahu kalau aku hanya butuh didengar.
i love u so much guys :')
mudahkan jalan ku untuk membalas kebaikan mereka semua Ya Allah. Aamiin.





Comments

Popular posts from this blog

Terkenang

Tangisan kucing? Hati-hati.

Resolusi 2018