Homesick

Hola  ^_^
Buat kamu yang lagi kuliah atau kerja di luar negri, luar kota atau tempat yang jauh dari rumah,
Pernahkah kadang kamu merasa rindu dengan rumah? kangen masakan ortu? pengen liat udah seberapa besar tanaman yg kamu tanam di halaman? udah segede apa keponakanmu (hehe) atau cuma sekedar pengen duduk2 di tempat hang out favorit di kota mu????

Well, bisa jadi itu tandanya lagi kena homesick. Semua orang kayaknya udah tau dan udah pernah ngalamin yang namanya Homesick -bo'ong banget kalo misalnya ga pernah-.  Terutama buat yang baru pisah dari rumah (ortu-red) seperti Mahasiswa yang kuliah di luar kota. Liat aja deh, gak sedikit tmn2 SMA gue yg sekarang kuliah di luar kota bikin update status di FB atau bikin tweet yang berkaitan dgn rumah dan segala macam ke-GALAU-an nya.. dan gue juga pernah ngalamin yg kayak gt.. hehehhe

Sebenarnya ya wajar2 aja kan, semua orang butuh proses.. apalagi kalau baru2 gini, ya pasti kerasa banget lah bedanya. Yang biasanya makan tinggal makan, sekarang ya mesti beli sendiri atau buat sendiri (kalau lagi rajin), yang biasanya pulang kerumah bilang Assalamualaikum trus ada yg jawab, sekarang pulang kekosan blg salam yang kedengeran suara jangkrik (krik..krik..krik), etc.
Sebenarnya ga ada salahnya kok, justru malah normal. Berarti kita merasa memiliki jiwa terhadap sesuatu yg dirindukan tsb, dan itu manusiawi :)
Adaptasi memang sulit bagi sebagian orang. Tapi tenang semua kan ada proses. Coba aja bersifat terbuka. Anggap sesuatu yg baru itu adalah hal yg mengasyikkan. Yg penting itu sebenarnya adalah sugesti yg kita kirim ke dalam diri. Dalam bentuk keluh kesah atau semangat yg membara. (Nasehat dari seorang teman)
Ngomong-ngomong soal Homesick ada banyak banget yg gue kangenin saat ini, udah pasti orang tua, kamar, tempat tidur hingga tanaman di depan kamar gue. -___-

Dulu tiap hari gue ngaca disini
suasana rumah :')


Comments

Popular posts from this blog

Terkenang

Tangisan kucing? Hati-hati.

Resolusi 2018