Unique moment

Assalamualaikum ^^

Hari ini gue iseng ngeliat foto-foto di hp, trus tiba-tiba kebuka foto yang diambil waktu tgl 12 April jam... eemmmhh.. mungkin 1 atau 2 malam.
Jadi ceritanya gini.. inget ga sih yg berita gempa di Aceh? yg tanggal 11 April? kekuatan 8,5 SR sekitar jam 15.38???
nah, udah inget kan..
waktu kejadian itu, kami lagi praktikum anatomi di laboratorium kampus tercinta.. gue yang lagi asik-asik serius ngebahas tentang os femur, os tibia, os fibula tiba-tiba buyar dan pecah konsentrasi karna temen2 yg lain pada berhamburan keluar lab. Spontan aja karena orang pada lari, ya gue ikutan lari dong... masak mo tinggal berdua ama cadaver????? hiiiii *merinding*
Pas udah di luar ruangan, baru deh kerasa ini tanah kok bergelombang gitu ya.. hhmm... berasa kayak lagi berdiri diatas kapal. Malahan temen cewek ada yg nangis. Ternyata lagi GEMPA !!
oh tuhaaaann,, Ya Allah.. panik..panikk..panikk.. cuma itu yg gue rasain saat itu. mana gempa nya cukup lama pulak. Gue doa2 aja dalam hati. Kami sebagian besar pada megang hp, ada yg sms, ada yg telfonan ama ortu.. trus si Sari yg hapenya tinggal di tas, pake acara mo masuk ke dalam lab lagi mo ambil hp.nya, gue larang, gilak aja,, ntar kalo
dia masuk trus gedung nya rubuh gimanaaa.. -____-
selang beberapa menit kemudian suasana udah agak tenang.. kami disuruh masuk lagi buat belajar.. tapi mungkin karna udah pada gak konsen lagi, praktikum dihentikan dan dibubarkan. yaaaaaaaaaaaaayyyyyyy!!!
ya udahlah, lemes2 takut gini dan udah masuk waktu ashar juga, gue, testi, caca, eka, sholat dimesjid kampus. kami rencananya abis sholat mo ketempat sari, kosannya di daerah depan kampus gitu..
setelah sholat, kami isi bensin dulu ampe full (buat jaga2 aja, itupun lama banget antrian panjang)
ffiiiuuuhhh..
setelah itu cuss ke tempat sari. Pas nyampe di tempat sari, kami galau pula lah ye kan.. mengade mo balik ke kampus lagi. nyangahahhahahhah... udah kayak setrikaan aja bulak-balek.
tapi alhamdulillah nya, tiba2 si eka kelaparan dan mo makan. di deket kosan sari ada kafe gitu, trus walhasil si eka makan dulu. ditengah-tengah acara, lewat lah gerombolan afdal, rianda, anto yang udah ready bgt kyk orang mo ngungsi. jiakakkakkakkss :D
seeettt daahh.. mereka mampir karna liat kami di cafe, dan cerita2 soal kejadian gempa di kampus tadi. Ga lama setelah itu, ADA GEMPA LAGI!! gempa susulan. Sudahlah, kami yg semuanya anak rantauan dan parno ama gempa ini semuanya langsung naik motor. hahahahah
gue ga tau mo kemana, yg penting ini motor jalan aja ikutin tu anak2 pada. Di jalan gue heran, bingung, merenung... ini kok perjalanannya jauh amat yak, lama amat ga sampai2. mana Gluteus maximus gue udah sakit di atas motor terus. dan ternyata kita dibawa ke daerah paling tinggi di kota ini. bengahahhahahahahh
Okesiip udah azan magrib aja, gue bilang ke anak2 buat nyari mesjid. Alhamdulillah ketemu, dan setelah solat kami ngumpul2 gitu di mesjid. mana berita pada bilang gempa kali ini berpotensi tsunami pulak, makin takut males lah balik kekosan. sebelumnya gue lupa bilang, di mesjid ini cukup rame, karna orang jg banyak yg pada kabur parno kesini sama kayak kami. jam 7-sholat isya-jam 9 orang udah pada berkurang satu-satu. ga ada gempa susulan lagi.
tiba-tiba PEETTTSSSS  mati lampu! makin syahdu... udah gempa, mati lampu, ujan pulak..
gue yg ga tau mo ngapain coba tiduran disitu. cukup lah sekitar 10 menitan gue tidur dan akhirnya bangun lagi karna si caca telfonan sama mamanya tepat di depan ditelinga gue.   Cacaaaa!! *lempar batu*
Si sari, caca dan rina (kakak sari) ngotot mo balik.. walaaaannn... gue, testi, eka, rianda, anto, afdal masih betah nyari aman di masjid ini. malah kami rencana mo tidur di masjid aja. namun, karna era demokrasi udah jalan, ya monggo.. mereka pulang gelap-gelap-malam-malam-ujan-ujan. nyehehehehhe
(tapi tenang, ada oom sari yg jemput kok :D )

Trus tengah malam gitu, anak cowok pada kelaperan karna emang dari td sore blm makan sih, ya udah pada mesen nasgor semua. dan alhasil jam 1 atau stengah 2-an gitu baru dateng nasgornya. *lama amat


hahaha.. setelah makan nasgor yg datangnya-lama-rasanya-hambar-kebanyakan-penyedap-tapi-lumayan-buat-ganjel-perut itu.. kami semua bisa tidur dengan nyaman *pisah-pisah lho! jgn suudzan!
pas jam 4 kebangun denger suara orang ngaji di tape radio. hmmm... kami semua pada bangun, siap-siap sholat subuh. trus balik ke kosan lagi (akhirnyaaaaaahh).. tapiiiii.. cuma buat mandi  doangg!!! karena mesti ke kampus buat tutorial dimana kami semua BELOM NGERJAIN LOG BOOK, GA ADA PERSIAPAN BUAT DK dan dengan perasaan cemas berharap semoga dosen tutornya ga marah.

Comments

Popular posts from this blog

Tangisan kucing? Hati-hati.

Terkenang

Resolusi 2018