Akhir tahun barokah



“Fan, lu mau ikut seminar ga?”

"seminar apa?"
"itu loh..yg hubungan marah dgn kejiwaan dan produksi neurotransmitter"
"?????"
"ada ustadz salim a. fillah nya!"


"ohhhh....ayuk ayuk"
"nah, trus kan yg early fee nya hari ini terakhir tgl 21, gimana tuh?"
"emang berapa? seminarnya kapan"
"50 rb, tgl 29"
bagi anak kosan yg (kere) haus ilmu, 50 ribu itu berarti!

"yahhh..gw ga ikut deh. mau liburan tauu"
"kapan lagi? ayolaaah"
"yaudah deh, lu yg atur ya, sms panitianya sama bayarin fee nya, ntar gw ganti"
(bismillah dah, sekali2, lagipula pengen makin deket sama Allah kan fan?
-kata gw waktu itu dalem hati-)

Akhirnya hari yg dinanti2 tiba, pagi itu, Minggu 29 Desember 2013, kota ini diguyur hujan sejak subuh.
Suasana sejuk, dingin, gelap dan rayuan manis tempat tidur sempat menggoda gw untuk membatalkan rencana menuntut ilmu di hari Minggu...
Sempat miss-communication dengan saudari seperjuangan, teta. -Malamnya ia berencana akan datang ke kos gw, nyatanya setelah ditunggu2, hingga pukul 07:00 am tak kunjung hadir batang hidungnya.
setelah ditelisik, ternyata ia malah nunggu gw di kosan nya. -Tidak ada jas hujan, katanya-

"ukh, udah jam 7 nih, dimana?!" *agak kesel ceritanya*
"aduh fan, hujan nih, ga punya rain coat, aku juga belum sempet hub. kak ***"
"lah, trus gimana?"
"ya..gimana"
"ya udah, gue kesana. Lagian sih..sok sok!. Assalamualaikum".
Kalimat penutup di telpon dgn ciri khas ku, tanpa basa-basi.
"Waalaikumussalam"

Bak rider sejati, gue menerjang banjir daerah maransi dgn dilatarbelakangi oleh hujan dan rain-coat ijo. Kata pertama setelah nyampe kosan teta
"Ada kaus kaki lg ga? basah nih..ampe ke rok segala"

dan kami kembali melewati rute yg sama (maransi) untuk menuju venue, tempat seminar diadakan.
sepanjang perjalanan kami cuma..

"aaahhhh"
"waaduuuww, awas lobang"
"astaghfirullaaaaahh"
"tetaa..banjirnya dalam, angkat kaki mu tinggi2"
"awass..awass!"
"faaaann, pulang aja yok, aku malu basah2 gini"

Alhamdulillah akhirnya nyampe lokasi, bagian lutut kebawah basah pemirsa.
di parkiran yg teduh, kami sibuk sekali merasin rok, kaus kaki.
Masuk ke gedung. Bayangin di ruang ber-AC dgn pakaian lembab, kami berjibaku antara menahan dingin dan menerima ilmu.
hahahahahah Masya Allah. Alhamdulillah tidak sakit :D
Allah yang menjaga kesehatan kami. Karena kami berjuang untuk mencari ilmu-Nya :D

   
bareng mimi, saat break solat dzhuhur
siapa ya..oh..teta sama kak nurul

Pemateri pertama diisi oleh dr. Yaslinda Yaunin, Sp. Kj = Menarik :) materinya bagus
 
Pemateri kedua diisi oleh dr. Pukovisa, P., Sp. S = Materinya keren, dokternya low profile, padahal beliau wakil sekjen MKEK IDI, ahli neurologi, dewan pendiri FULDFK pulak. Subhanallah :))

dr. visa yg pake kacamata

Pemateri ketiga dan yang paling ditunggu-tunggu, ustadz salim a. fillah. Aslinya adeem bgt, ustadznya ngomong sambil senyum terus coba! berasa dah hawa2 sejuk. Emang beda suasananya kalo udah berhadapan sama ahli ibadah dan ahli ilmu. ustadznya juga pinter.


Sepanjang acara, alhamdulillah puas. Ga sia2 perjuangan ujan2 ikut acara ini, mulai dari rok dan kaus kaki basah, ampe kering lagi. hahahaha
Setelah acara selesai, sekitar jam 3an, kami pun akhirnya pulang. MASIH hujan. Dan sepertinya maransi masih tetap banjir. hahah
iya, mau ga mau, kaki emang harus dicelupin
Tau gak, hari itu..teta mau nginap di kosan gue, jadi kami ke kosan teta dulu buat ambil baju.. soalnya senin mau mudik bareng. yeayyy..
reader ga perlu tau lah,, kalo kami udah 3 kali bolak-balik lewat maransi yg banjir ga surut-surut. Dan ga perlu tau juga, kunci motor gue ampe patah karena ketendang lutut waktu tiba2 ngelewatin lobang yg ga keliatan ketutup air. ahahaha. Jadi ya gitu, gue kan males tuh kaki basah2 terus, jadi selama lewatin banjir itu, gue ngangkat lutut tinggi2, eehh tiba2 ada lobang, spontan ya karena gravitasi juga, posisi badan jadi agak lompat gitu, disusul dgn lutut mengenai kunci motor dan plek, PATAH.

Senin, 30 Desember 2013
Mudik bareng teta, gue ke Bukittinggi, sedangkan teta ke Payakumbuh. Bisa kok satu mobil. Tiba2 Di daerah mana gitu, ban mobil kami agak slip di tanah liat.
Ya Rabbi..cobaan banget kayaknya.
di kampung gw, London, mana ada yg kyk begini. alhamdulillah

Di dalam mobil ada sekitar 16 orang dewasa, 3 diantaranya nenek2, duduk di belakang. wekekekek
kami semua disuruh turun, kecuali ya nenek2 itu. yg cowok disuruh bantuin dorong mobilnya. sayang bgt ga sempet moto kejadian itu.

sabar aja, ntar kalo sukses ke Bukittinggi pake helikopter

 


horee..aunty pulang, pasti kangen ama aku :3

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tangisan kucing? Hati-hati.

Terkenang

Resolusi 2018