Revolution is coming (?)

11 Mei 2015 - 25 Februari 2017
Terhitung kira-kira 21 bulan saya menyelesaikan pendidikan koas (Co-Assistant doctor) di RS. Dr. Pirngadi Medan.
Alhamdulillah.

Bukan hanya ilmu tapi juga pengalaman yang amat sangat banyak saya dapatkan di sini.
Saya juga merasa kepribadian saya banyak dipengaruhi oleh lingkungan rs...
Saya jadi tegaan kalau di ruang bedah minor..saya tidak merasa ngilu melihat jari anak balita yang koyak terjepit pintu, biasa saja menjahit daun telinga yang koyak dll...
Hal ini terbawa2 saat saya merawat mama yang sempat opname 1 minggu di rs kota t.pinang..
Bahkan saya sampai menakuti2 mama yg ga mau makan dengan bilang bahwa akan dipasangi selang melalui hidung langsung ke lambungnya.
Hftt..
Padahal bisa saja dibujuk, ketimbang ditakut2in.
Mungkin karena sebagian besar pasien di medan lebih mempan ditakut2in drpd dibujuk, lol. Lebih efektif dan hemat waktu juga.
Hmm..tidak seutuhnya nakut2in juga, karena apa yg saya blg itu benar..
Jika pasien ga bisa masuk makanan, ya musti dipasang NGT. (Iye, ga bisa masuk fan, bukan ga mau makan, beda kasus itu mah -_-)

Ya begitulah..2 tahun kurang bukanlah waktu yg singkat.
Saya juga lebih bebas, sepertinya... *iykwim
Kehidupan rs dan tinggal di medan..
Bercampur baur pria dan wanita bukanlah hal yg tabu di sini.
Kamar tidur khusus koas pun gabung..tp Alhamdulillah saya tetap berusaha nutup aurat walaupun byk godaan..
Hmm...
Baiklah..

Semoga setelah ini tujuan2 selanjutnya bisa dicapai.
Masih ada UKMPPD dan Internship 1 tahun.
Ohya, jgn lupa nyisipin NIKAH, kalo enggak, bakal ga nikah2 gue! Hahaha!

Banyak yg berseliweran di otak setelah ukmppd nanti.. Mulai dari nyantri di bogor (?), umroh, atau nikah (ama siapa neng? Haha)

Dan setelah internship pengen bgt lanjut sekolah lagi.
Bismillah..bismillah..

Comments

Popular posts from this blog

Tangisan kucing? Hati-hati.

Terkenang

Resolusi 2018